Senin, 18 Januari 2016

Upgrade Zenfone 5 KitKat ke Lolipop

Oketekno
Dipostingan ini gue cuma cerita tentang pengalaman gue waktu dan beberapa minggu sebelum upgrade dari OS KitKat ke OS Lolipop, kalo mau langsung tau bagaimana langkah2 upgradenya, bisa langsung ke halaman paling bawah.

Jadi beberapa minggu sebelum upgrade ke Lolipop, HH gue error gak bisa di instal bbm, baik instal langsung dari PlayStorenya Mbah Google maupun donlot sendiri berupa file apk, tetep aja ga bisa pas waktu mau diinstal.

FYI, sebelumnya gue suka ganti2 aplikasi bbm pake bbm mod, mungkin gara2 itu ada file2 yang berbenturan (baca crash) yang menyebabkan penginstalan selanjutnya jadi ga bisa sempurna dan kemungkinan juga HH gue butuh penyegaran karena sudah banyak banget aplikasi yang hilir mudik masuk keluar terutama aplikasi game jadi minta dimandikan disegarkan.

Dan jalan terakhir yang gue lakukan adalah dengan mem-factory reset atau bahasa kerennya menyeting ulang seperti bawaan pabrik. Tapi sebelum gue reset pastinya gue back up dulu file2 yang gue anggap penting seperti foto2 kenangan2 bareng mantan, video2 pas main sama mantan dan lain2 juga sama mantan ke memory card, biar gak terjadi hal2 yang dinginkan orang lain, eh yang gak kita inginkan ding. Dan setelah back up selesai gue reset deh.

Reset selesai HH gue segar kembali seperti baru, tampilannya doank, casingnya tetep aja buluk. Gue coba untuk instal aplikasi BBM lagi, dan Alhamdulillah bisa. Selang beberapa minggu kemudian gue upgrade ke Lolipop.

Waktu awal sebelum gue upgrade OS nya menjadi Lolipop, gue mikirnya dalam hati "wah, bakal ilang lagi nih aplikasi2 yang udah gue instal". Tentunya tiap nginstal aplikasi kan masuknya ke memory internal, jadi kalo diupgrade pikir gue bakal ilang lagi, tapi yo wis lah, toh baru sedikit juga aplikasi yang gue instal karena sebelumnya udah gue reset dan ilang semua juga. Jadi gue relakan aja, nanti juga bisa donlot lagi.

Dan akhirnya gue upgrade juga. Taraaaaaa... OS nya berubah menjadi Ksatria Baja Hitam OS Lolipop. Ada was2nya juga takut bootlop (gitu bahasanya kalo ga salah). Dan berita baiknya adalah aplikasi yang udah gue instal sebelumnya ternyata ga ilang, baru tahu juga.

Untuk langkah2nya, bisa klik disini. 

Terima Kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar