Selasa, 19 Januari 2016

Langkah-Langkah Mudah Upgrade Zenfone 5 KitKat ke Lolipop

Oke, tanpa harus berpanjang lebar lagi gue akan sharing pengalaman gue waktu upgrade Si Zenfone 5 gue dari OS bawaannya KitKat ke OS Lolipop.

Pertama-tama, marilah kita renungkan sejenak persiapkan dulu HH nya
Gopego.com

Selanjutnya cek versi Asus Zenfone Anda, kalo punya gue serinya ASUS_T00F a500cg, bisa dilihat dengan menggunakan aplikasi CPU-Z. Ada kok di Playstore, tinggal download aja.
Seperti ini screenshotnya kalo punya gue:


Kemudian downloadnya firmware updatenya untuk Lolipop, gue downloadnya pake PC. Tetapi sebelum itu pastikan update tan KitKat Anda sudah yang versi terakhir, bisa dicek di menu pengaturan, bila tidak ada pembaharuan lagi berarti sudah yang terakhir. Setelah itu baru ikuti langkah-langkah berikut:

- Masuk Ke Website Asus.com/id/

- Klik "Service" kemudian klik "Support"

- Ketik "ZenFone 5 a500cg" atau sesuai dengan seri Zenfone Anda

- Klik "Driver & Tool"

- Pilih OS Klik "Android"


- Klik "Firmware"



- Cari sesuai Build ID Anda, kalo punya gue build ID nya versi WW seperti screenshot berikut ini :

- Download filenya dengan klik "Global" seperti penampakan berikut. Ukurannya -+700mb.

- Dan hasil download tannya akan seperti ini:

Copykan file hasil download tan tadi ke memory internal, ingat ya memory internal dan langsung dipastekan di drive terluar dari memory internal tersebut, jangan dimasukkan ke dalam folder, nanti ga bisa didetect OS nya. Setelah selesai dicopy, kemudian restart HH Anda.

Setelah nyala akan ada pemberitahuan pembaharuan ke OS Lolipop. Update saja dan tunggu hingga selesai. Pastikan battry HH Anda lebih dari 15% jangan sampai kurang. Untuk jaga2 charger dulu aja sampek 50% atau lebih, cukup kok (berdasarkan pengalaman).
System Update
Sembari menunggu ga ada salahnya untuk berdo'a semoga ga ada yang error. Lumayan agak lama. Gue kemarin sempet was2, kirain bootlop karena saking lamanya. Tapi ternyata memang prosesnya agak lama, kira2 30menitan. Dan akhirnya berhasil juga, Alhamdulillah.
Optimizing App
Jika Anda pernah menggunakan HH Asus yang udah ber OS Lolipop, tampilannya kurang lebih sama. Kalo punya gue tampilan standartnya seperti ini:
Tampilan LockScreen
 
Tampilan Quick Setting
Begitulah cara gue upgrade Zenfone 5 OS KitKat ke OS Lolipop. Jika ada yang kurang jelas atau mungkin ada cara yang salah, silahkan sampaikan dikolom komentar.

Enaknya apa sih kalo pake OS Lolipop? Tunggu di postingan gue berikutnya.

Selamat mencoba!

Semoga berhasil!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar