Rabu, 27 Januari 2016

Enaknya Pake OS Lolipop

Androidbeat.com
Dipostingan sebelumnya (klik disini) gue udah kasih tau langkah-langkah untuk upgrade Zenfone 5 dari OS KitKat ke OS Lolipop berdasarkan pengalaman pribadi gue sendiri.

Nah untuk postingan kali ini gue mau sharing tentang "Apa sih enaknya pake OS Lolipop?"

Yang pertama yang paling gue suka pertama kali pake OS Lolipop ini adalah kita bisa mengganti tema sampai ke bagian Quick Settingnya, tergantung temanya tapi, ada yang bisa berubah ada yang enggak. Ini contoh tema yang gue pake sekarang.



Kemudian yang kedua adalah bisa dengan mudah mengganti font dari model standartnya ke model yang kita suka, tinggal download aja. Gue downloadnya melalui aplikasi iFont, ada di PlayStore dan bisa langsung diinstal lewat situ setelah di download.
iFont

Cara untuk menggantinya (setelah didownload), masuk ke menu Setting -> Display -> Font Style lalu pilih font yang diinginkan.
Pilihan Font

Yang ketiga tampilan animasi recent app nya juga keren, flip bertumpuk-tumpuk gitu pokoknya. Seperti ini screenshotnya.
Recent App

Selanjutnya yang sudah gue rasakan adalah ada animasi meskipun simple tiap masuk atau keluar, bingung juga ngejelasinnya bagaimana. Tapi jika Anda sudah sering pake OS KitKat dan kemudian beralih ke OS Lolipop pasti bisa merasakannya bedanya.

Selebihnya gue rasa sama aja dengan OS Kitkat. Yang gue sayangkan adalah fitur ZenMotion (seperti Zen 2) tidak disertakan dalam paketan upgradenya, yang fungsinya antara lain bisa bisa menghidupkan dan mematikan layar hanya dengan mengetuknyasupaya ga perlu menekan tombol power untuk mengaktifkan layar, jadi tinggal tap 2x pada layar HH bisa langsung menyala. Walaupun bisa diakali dengan menambahkannya sendiri, tapi lumayan ribet caranya. Semoga di upgrade tan selanjutnya bisa disertakan sekalian.

Segitu aja dulu review gue tentang enaknya pake OS Lolipop. Jika ada hal2 enak lainnya yang menurut Anda belum tersebut diatas, bolehlah disampaikan di kolom komentar.

Terima Kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar