Kamis, 14 Februari 2013

Valentine's Day

Danbo Valentine
Apa sich valentine itu?
Apa hubungannya coklat dengan hari valentine?
Kenapa sekarang cari kerjaan susah ya? #Curcol

Disini gue ga mau bahas pro kontra tentang makna dari valentine itu tersebut, ada yang bilang kalo valentine itu ga bagus bila dirayain orang muslim karena ga ada dalilnya dalam ajaran Islam tentang valentine, atau alasan lainnya. Gue disini cuma mau bahas bagaimana valentine itu di mata gue. Kalo ada yang ga setuju dengan pendapat gue juga ga apa2, itu hak masing2.


Valentine kata kebanyakan orang adalah hari kasih sayang, yang biasanya di rayakan pada bulan Februari tepatnya pada tanggal 14 Februari tiap tahunnya. Disini gue setuju2 aja tentang maknanya dan masalah tanggalnya pun ga jadi masalah. Yang jadi masalah menurut gue adalah kalo tiap 14 Februari baru merayakan atau melaksanakan kasih sayang (valentine) itu sendiri. Karena menurut gue hari kasih sayang ga cuma dirayakan pada tanggal tersebut, tapi setiap hari adalah hari kasih sayang yang harus dilaksanakan setiap orang terhadap orang lain, misalnya kasih sayang dari anak kepada orang tuanya, pacar kepada kekasihnya, suami kepada istrinya, jomblo kepada piaraanya. #Eaaa 

Gue pun hari ini juga ga ngrayain apa2 meski valentine. Tukeran coklat, kasih kado atau kasih ucapan juga engga, karena gue juga bukan tipe orang yang suka ngerayain hal2 semacam itu. Ada temen yang broadcast ngucapin happy valentine juga cuma tak balez 'oke' gitu aja. Kalo buat gue mending ngrayain sesuatu yang belum umum dilakuin banyak orang, karena gue suka dengan sesuatu yang unik dan beda. Ya walaupun ngrayain anniversary jadian itu udah wajar, tapi daripada ngrayain valentine mending gue ngrayain anniversary ma yayank meski kondisi seadanya.

Coklat Valentine (kayaknya)
Trus kenapa ya tiap valentine kok identik dengan coklat? Menurut gue coklat itu enak (emang), bisa menenangkan pikiran (mungkin), bisa bikin hati seneng (liat sikon juga sich), jadi dengan alasan itu dijadiin dech coklat simbol buat yang lagi valentinan. Buat gue kalo mau ngasih coklat ga harus nunggu valentine, kapan aja bisa, apalagi kalo si do'i lagi ngambek, boleh banget tuh dicoba dikasih coklat, siapa tau ngambeknya ilang.

Sebelum mengakhiri postingan ini ada quote tentang valentine yang bagus menurut gue, begini isinya :

'Kalo pasangan lain tukeran coklat, kalo Qt tukeran tulang aja ya'
'Kamu jadi tulang punggungku, aku jadi tulang rusukmu'
(Quote diatas ini lebih tepatnya yang ngucapin si cewek kepada cowoknya)

'Cinta sesaat kasih coklat'
'Cinta dunia akhirat kasih seperangkat alat sholat'

(diambil dari berbagai sumber)


Oke dech, segitu aja postingan gue kali ini, kalo bermanfaat buat para pembacanya ya Alhamdulillah, kalo engga yang penting ga ada yang merasa tersakiti dengan isinya, amin.

Matur Nuwun!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar