Rabu, 23 September 2015

Games² di HH Gue (Part 2)

#GameAndroid

Yupz, postingan kali ini, gue pengen share lagi game² android yang sudah gue mainkan di hh gue, meski ada beberapa game yang belum tamat. Dipostingan sebelumnya gue udah nge-review beberapa game android yang mungkin bisa menjadi referensi untuk para pembaca sekalian. Dan untuk postingan kali ini gue mau share lagi game² android yang lainnya yang pastinya udah gue coba di hh gue. Langsung aja deh tanpa berpanjang lebar lagi ini dia game²nya.

1. Frontline Commando D*Day

Baru aja beberapa hari kemarin gue donlot ini game di Playstore, belum ada seminggu malah. Latar belakangnya kayak perang dunia ke II kalo ga salah, pokoknya mirip jaman pas perang gitu dan mirip banget seperti game Call of Duty seri awal yang versi PC, menurut pengamatan gue. Ga tau alasannya kenapa di judul gamenya ada lambang bintang dalam kata "D*Day", mungkin karena tiap levelnya ada beberapa target yang harus dicapai, misalnya harus menyelesaikan misi dalam waktu kurang dari 2 menit, atau harus menembak musuh tepat di kepala sebanyak 5 tembakan, dan lain². Dan jika target itu tercapai maka gamer akan mendapat bintang sebagai hadiahnya dan bintang tersebut diakumulasi untuk membuka misi² di level berikutnya.

Frontline Commando D*Day
Sejauh yang gue mainkan game ini ga ada masalah untuk hh gue, lancar² aja. Oiya, yang belum tau spek hh gue boleh dibuka kembali dipostingan sebelumnya atau klik disini. Game ini simpel, menu²nya juga mudah untuk dipahami dan gameplay nya juga ga ribet² amat. Kontrol permainannya juga mudah dipahami jika gamer sudah terbiasa dengan game tembak²an yang lain, mirip² kok. Seperti kebanyakan game² yang sudah mainkan dan gue fahami, harga² senjata yang disediakan dan lain sebagainya dibandrol cukup mahal, agar gamer ga terlalu mudah untuk menyelesaikan tiap misinya. Mungkin memang sengaja dibikin seperti itu, kalo mau mudah ya beli uang atau kalo mau dengan cara yang mudah dan gratis ya donlot aja file apk nya yang versi modifikasi dengan uang yang unlimited.

Secara keseluruhan game ini seru sekali untuk dimainkan, tiap misi ada beberapa spot yang harus diselesaikan jadi ga cuma satu spot aja kayak Frontline Commando dipostingan sebelumnya. Seru deh pokonya, gue seneng sekali memainkannya meski terkadang gagal pada beberapa misi dan harus ngulang dan ngulang lagi tapi ga masalah, justru itu yang bikin penasaran.

2. Limbo

Game ini sebenarnya bukan game baru, pertama kali gue mainkan itu sekitar tahun 2011an tapi untuk versi PC dan gue bingung sekali dengan misi² yang harus diselesaikan saat itu, tanya temen juga belum pada bisa, jadi ya ga dilanjut lagi. Dan skitar sebulanan kemaren game ini booming lagi di grup Facebook Asus Zenfone, yang pastinya sudah berubah menjadi versi android. Karena dulu belum bisa namatin jadi sekarang mau nyoba lagi gue memainkan game ini. Dan setelah buka Playstore untuk mencoba mendonlotnya dari sana, ternyata setelah gue ketik "Limbo" trus enter, game tersebut ga ada di Playstore. Entah kenapa kok ga ada gue juga ga ngerti. Jadi karena ga ada di Playstore ya terpaksa gue nanya ama Mbah Google dan ketemu gue donlot dan gue mainkan, inilah review game Limbo menurut pengamatan gue.

Limbo
Kesan pertama melihat tampilan awalnya game buatan PlayDead ini serem banget, karena warna yang ditampilkan cuma hitam dan putih. Dan setelah gue memainkannya game ini memang lumayan sadis. Ada banyak jebakan² yang menghadang dan bila terkena efek darah keluar atau badan terputus bisa terjadi disini. Untung tampilannya cuma hitam putih, jadi efek sadisnya bisa terminimalisir. Gameplaynya seru, simpel sekali, menurut info yang gue search dari beberapa artikel mengenai game ini ceritanya adalah ada seorang anak yang ingin mengetahui keberadaan kakak perempuannya. Jadi para gamer cuma bertugas untuk mengarahkan anak laki² ini supaya bisa sampai ketempat kakaknya berada. Selain dituntut memiliki kemampuan mengontrol yang baik, gamer juga dihadapkan pada misi² yang membutuhkan otak untuk memecahkan setiap jebakan² yang ada.

Secara keseluruhan game ini seru sekali untuk dimainkan, kontrolnya juga enak, tampilannya simpel cuma ada hitam dan putih, mungkin karena itu ukuran game nya juga ga begitu besar. Terus terang awalnya gue juga bingung untuk melalui misi² yang ada, berhubung sekarang akses internet lebih mudah ketimbang jaman dulu, jadi gue minta bantuan Youtube untuk membimbing gue menyelesaikan game ini. Tanpa bantuan video dari youtube mungkin gue juga ga akan bisa, sekalipun bisa, bisa jadi akan lama atau bisa jadi malah angkat tangan duluan.

3. Rally Racer Dirt

Game yang satu ini ditujukan buat para gamer yang suka ngedrift, pake mobil tentunya. Game buatan SBKGames ini bisa didonlot secara gratis lewat Playstore. Ada beberapa mobil² drift yang bisa dipake, tapi harus beli dulu, seperti biasa harus ngumpulin uang dulu. Ada 3 (tiga) mode gameplay yang bisa dimainkan disini yaitu Survival of Drifter, Challenges dan Realtime Mutiplayer.

Rally Racer Dirt
Secara keseluruhan game ini seru banget untuk dimainkan, apalagi jika gamer sekalian penyuka mobil drift. Yang paling gue suka dari game ini adalah kotrolnya sangat enak banget, ga susah² amat untuk memainkannya, tinggal pinter²nya kita untuk mengendalikan mobilnya agar tidak menabrak dinding atau cone yang ada. Meski grafik 3Dnya ga bagus² amat tapi gue tetep suka game ini.

Oke, segitu dulu postingan gue untuk kali ini, semoga ada manfaatnya buat para pembaca sekalian. Mohon maaf jika ada salah² kata atau hal lain berkenaan dengan ketikan diatas. Lain waktu akan gue sambung lagi di postingan berikutnya.

#Bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar