Minggu, 03 Maret 2013

PC Idaman Gue Saat Ini

PC Idaman
Pada postingan kali ini gue pengen sharing tentang dekstop PC idaman gue. Gue emang orangnya suka maen game, terutama maen game di PC. Karena maen game di PC bisa mudah untuk dikustomisasi, baik dari sisi game nya maupun dari PC nya itu sendiri. Dengan teknologi yang makin canggih sekarang ini para pengembang game berlomba-lomba menghasilkan game yang berkualitas terutama dari segi tampilannya harus lebih menarik dan terlihat nyata dan tentunya akan memakan ukuran file yang ga kecil pastinya. Dengan begitu PC yang digunakan juga harus bisa mengimbangi game yang akan dimainkan tersebut, karena jika ga kejadiannya akan seperti yang gue alami, PC gue ga support karena spesifikasinya terlalu jadul, tapi tetep aja tak coba buat mainin game dengan spesifikasi yang besar. Hasilnya saat main game gerakannya lambat dan tersendat-sendat. #HiksHiks


Sejak pertama kali dibeliin PC ma ortu gue kalo ga untuk ngetik2 ya buat maen game. Dan begitu seterusnya sampek sekarang. Jarang banget ngetiknya, lebih banyak maen gamenya. Itulah kenapa gue pajang foto kayak diatas. Ya, foto diatas memang PC idaman para gamer (kalo ga salah) di dunia, termasuk gue. Andai saja gue anaknya presiden, pasti bisa dengan mudah beli PC kayak gitu. #Ngarep


Gue ga mungkin beli PC yang kayak diatas karena ga mungkin banget bakal kejangkau, dari sisi harga pasti mahal pake banget, untung aja gue ga tau harganya, kalo tau pasti...udah ah, ga usah dilanjut toh di Indonesia juga kayaknya ga ada PC yang model begitu. Sekarang gue mau sharing aja, inilah spesifikasi PC idaman gue yang moga2 aja bisa terwujud entah kapan, semoga ga lama. Amin.

1. Casing PC
Casing PC buat main game
Ini gue bukan promosi suatu produk, tapi setelah gue browsing cari2 casing PC yang pas dihati dan dikantong untuk main game, casing PC ini lah yang gue temukan. Entah ntar belinya dimana biar gue bisa dapet ini casing PC gue mau tanya temen gue dulu siapa tau dia bisa nyariin buat gue biar lebih mudah. Tadinya pas gue browsing ada sih yang jualan online tapi gue males dengan prosedurnya.

Casing PC buat main game menurut gue haruslah yang mempunyai sirkulasi udara yang baik di dalemnya (berlaku juga sih untuk PC yang buat ngetik. Piye to Yan). Jadi harus ada beberapa fan/kipas yang bisa mengontrol udaranya, baik udara yang masuk maupun yang keluar. Saat PC dalam keadaan hidup pasti akan mengeluarkan panas, nah disinilah kerja fan/kipas diberlakukan, untuk mengontrol supaya kondisi suhu di dalam PC bisa stabil stidaknya ga terlalu panas. Dan casing milik Dazumba ini masuk kategori tersebut makanya gue pilih.

2. Processor
Intel Core i3
Processor yang gue cari spesifikasinya minimal sudah i3 miliknya intel atau diatasnya, atau milikny AMD juga ga masalah asal setara dengan i3 minimal, supaya bisa lancar dalam mengeksekusi game yang akan gue mainkan. Kata temen2 gue processor yang baik buat game itu miliknya AMD, tapi kelamahannya cepet panas. Liat ntar dech, gue mau konsultasi ma temen gue dulu bagusnya milh yang mana.

3. RAM
RAM
RAM yang gue cari yang ukuran 4gb minimal, kalo bisa yang 8gb sekalian biar kinerja PC makin lancar. Masalah merk, apa aja dech yang penting bisa dipake, kalo bisa sih yang udah terkenal biar awet. Gambar diatas ilustrasi aja. Kalo bisa dapet yang gitu si malah bagus.

4. VGA Card
VGA Card
Ini buat grafisnya atau tampilannya biar lebih bagus dan jelas. Gue ntar rencananya pengen nyari yang ukuran 1gb atau kalo ada yang 2gb skalian biar kinerja PC makin enteng lagi. Ga harus seperti gambar diatas ini, buat ilustrasi aja, kalo dapet yang kayak gitu juga ga masalah sih, malah keren, banyak kipasnya.
5. Motherboard

Motherboard
Motherboard yang gue cari tentunya yang bisa support dengan processor yang akan gue pilih ntar, support juga dengan RAM dan VGA Cardnya. Jadi apapun merknya ga jadi masalah, asal bisa mengakomodir segala kebutuhan yang gue minta. Gambar diatas cuma ilustrasi lagi.

6. Power Supply
Power Supply
Disini power supply yang gue cari tentunya yang bisa mengangkat daya dari seluruh komponen yang ada di dalam PC, karena semua komponennya butuh tenaga agar bisa berjalan. Tentunya daya yang dibutuhkan juga besar biar kinerja PC makin lancar. Gue belum tahu power supply dengan daya sebesar berapa watt yang harus gue beli, soalnya gue juga belum tahu dengan spesifikasi yang gue cari diatas kira2 membutuhkan daya berapa watt besarnya supaya bisa berjalan dengan baik.

7. HDD
HDD
Gue rencana ga beli hardisk yang baru, karena yang lama masih bisa untuk dipake. Semoga aja ga ada masalah jika hardisknya ntar ketemu dengan komponen yang baru semua. Amin. Karena disamping itu juga data2 di hardisk tersebut udah banyak, jadi malez juga buat mindahin, pasti bakal memakan waktu lumayan lama. Karena ukuran hardisknya kalo ga salah 320gb kalo ga salah, dan itu udah hampir penuh. Kebanyakan isinya game.

8. Mouse
Mouse
Mouse juga rencana mau make yang lama aja, masih bagus juga. Biar ga terlalu banyak yang dibeli karena dana juga ga banyak. Jadi ga banyak pengeluaran.

9. Keyboard
Keyboard
Sama dengan mouse, keyboard juga rencananya gue mau make yang lama. Kondisinya masih bagus juga.

10. Speaker
Speaker
Speaker juga sama, masih mau make yang lama. Masih bagus dan layak digunakan.

Jadi kalo disimpulkan, inilah spesifikasi PC idaman gue saat ini:
1. Casing PC, merk apa aja sebenarnya, tapi kalo bisa seperti miliknya Dazumba
2. Processor, minimal intel core i3 atau diatasnya/AMD yang setara
3. RAM, 4gb atau 8gb, merk apa aja
4. VGA Card, Ukuran 1gb atau 2gb, merk apa aja
5. Motherboard, apa aja yang penting support semuanya
6. Power Suplly, apa aja yang penting bisa mengangkat semua komponen
7. HDD, apa aja, tapi rencana masih mau make yang lama
8. Mouse, Keyboard & Speaker juga masih mau make yang lama

Itulah spesifikasi PC yang gue idam2kan saat ini. Semoga bisa segera terwujud. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar