Minggu, 17 Juni 2012

Petulangan Si Bolang @Kolam Pemancingan Kebun Kopi Jolong

Kolam Pemancingan @Kebun Kopi Jolong
Ngelanjutin postingan yg kemaren, yang sebenarnya lanjutan petualangan minggu kemaren juga. Tapi sebelum aq cerita, sebenarnya aq punya uneg-uneg tentang ngepost di blog kayak gini, di postingan kemaren sebenarnya masih banyak foto yang ingin aq tampilkan, tp entah kenapa tiap udah selesai naruh foto aq klik perbarui, gx mau nge-save hasil editanQ, aq gx tau itu masalahnya apa, apa mungkin karena keterbatasan kuota (emang modem pake kuota, suka-suka gue donk) tiap nge-post atau apa aq juga gx tau, karena aq juga pendatang baru dalam dunia njeblog menjeblog tembok, (ngeblog maksudnya), masih belum tau apa-apa masalah posting memosting, kalo ada yang lebih faham, dengan tangan terbuka aq siap menerimanya. (tapi siapa yang mau baca postinganQ ini, smoga ada, amien). Dan setelah Qfahami sendiri ternyata emang iya, jadi terpaksa harus nambahin 1 postingan lg hanya untuk memuat foto-foto yang emang harus aq tampilin (gx juga gx apa-apa sebenernya, tapi kurang sreg aja aq kalo gx tak tambahin, suka-suka gue ah, masalah buat Bapak loe).

Oke, lanjut kecerita sekarang. Kemaren setelah muter-muter naik-turun, jatuh-bangun (gx sampek gitu juga kalee), akhirnya Qt nyampek juga di kolam pemancingan Kebun Kopi Jolong, penampakan viewnya bisa diliat kayak diatas tuh! sederhana tapi mengasyikkan. Dalam benakQ tadi Qt gx ada acara untuk memancing, tapi setelah tengok sana-sini (emang mau nyeberang), liat keadaan sekeliling, liat orang-orang pada asyik memancing, temenQ Si Alex (Tuan Rumah) sepertinya tertarik untuk memancing, dan berjalan masuk ke dalam area pemancingan, jadi aq ya ngikut adja, dan semuanya jadi ikut memancing. Ini dia penampakannya:

Si Alex masuk ke area
Prepare buat memancing
Bocah-bocah cilik pada mancing duluan
Siap memancing
Si Bolang in action
Wajahnya ngenes banget
Yang laen ngikut mancing juga
Ini umpannya
Sekian lama menunggu, gx nyantol-nyantol juga tuh ikan dikail temen-temenQ, aq gx ikut mancing, males ah, memancing itu kegiatan yang membosankan, harus nunggu, nunggu dan nunggu, tapi jika sudah dapet, ada kepuasan tersendiri yang bisa dirasakan. Jadi aq bagian yang mendokumentasikan saja lah. Dan akhirnya setelah bertahun-tahun (berjam-jam kali) menunggu, pindah-pindah posisi, dari sisi kanan ke sisi kiri, naik ke atas saung turun ke bawah nyemplung kolam, sampek make gaya telentang dan jungkir balik (yang ini ngaco, he he heeeeeee...), tetep gx nyantol-nyamtol juga, padahal warga-warga yang lain dah pada dapet semua, hadeeeuuuuhhhhhh....

Si Bolang kecapean, ha ha haaaaaa...



Saking sebelnya karena gx dapet-dapet ikan, temenQ Si Alex sampek make umpan yang ditambahin duit lembaran seribu rupiah pada umpannya (emang penyanyi dangdut yang bisa disawer pake duit, au ah, namanya juga lg sebel). Ini dia penampakannya:

Si Alex sedang masang umpan selembar uang ribuan
Siap-siap dicemplungin tuh!
 
Dan akhirnya setelah menunggu sekian lama terbayarlah sudah penantian Qt semua akan ikan yang nyantol dikail Qt, pertama kali nyantol dikail temennya Si Jo2k, gx tau tuh ikannya namanya apa, lumayan besar. Terus disambut dengan nyantolnya ikan lele dikailnya Si Jo2k selang waktu gx berapa lama dari temennya td yang pertama. Dan Si Alex yang terakhir meskipun nunggunya paling lama sendiri, tapi akhirnya dapet juga, yang pasti umpannya sudah diganti, bukan dengan uang yang tadi, tapi diganti dengan umpan cacing, entah dapetnya darimana, kayaknya tadi dia macul-macul pake tangan dipinggiran kolam hingga dapet tuh yang namanya si cacing. Si ikan lele lah yang pertama kali didapet dan cuma emang itu yg bisa didapet Si Alex selanjutnya. Ada beberapa ikan lele yang masih kecil yang didapet meskipun setelah dimasukin kedalam jaring ada adja yang bisa meloloskan diri dan lepas berkumpul kembali ma sodara-sodaranya yang lain. Ya sudahlah, mau diapain lagi. Kira2 pukul 1 siang, akhirnya Qt semua menyudahi petualangan Qt memancing di Kebun Kopi Jolong, lain waktu disambung lagi. Dan hasil akhirnya setelah ditimbang dapet 1 kiloan. Ini penampakannya:

Mancing Mania, Mantabs...
Oke dech, cukup sekian ceritaQ pada postingan kali ini, lain waktu disambung lagi dengan cerita yang laen yang lebih seru lagi.

Terima kasih...

1 komentar: