Minggu, 22 Juli 2012

G.A.L.A.U

Galau
Ya, inilah salah satu perasaan yang ada dalam diri manusia yang sedang ngetrend saat ini, yang walopun maknanya sama adja dengan resah, gelisah, pasrah karena udah basah (apa sich?) dan sejenisnya. Semua orang (gx semua juga sich) pernah mengalami syndrom ini (galau itu syndrom ya Bry? Au ah, biar keren adja gitu!), terutama para ABG2 yang lagi seneng-senengnya jatuh karena cinta termasuk aq (kamu udah uzur Bry, udah gx ABG lagi. Iya dech, cerewet!) dan akhirnya patah hati yang menjadikannya galau. Disini aq gx akan membahas arti kata galau itu, karena aq yakin kalian semua para pembaca sudah tahu apa itu galau dan mungkin malah sedang mengalaminya kayak aq, he3, #NyariTemen. Tapi aq ingin lebih untuk sharing adja mengenai syndrom galau itu sendiri dari sisi mana adja.


Siapa adja yang bisa galau?
Semua makhluk hidup bisa galau, dari manusia, hewan, tumbuhan bahkan makhluk astral/haluspun bisa terkena syndrom galau (mungkin). Manusia galau, sudah pasti karena manusia mempunyai akal, pikiran dan terutama perasaan yang bila dilanda kesedihan misalnya ditinggal mati hewan piaraannya yang ditemukan dari panti asuhan hewan (emang ada Bry panti asuhan buat hewan??? Kalo gx ada ya diada-adain adja dech!) yang dirawat sedari kecil sampek bisa cari duit sendiri (hewan apa tuh Bry??? Au ah!), pasti jadi galau. Hewan, hewanpun bisa galau meskipun hewan gx diberi akal (bener gx sih), tp hewan mempunyai perasaan juga seperti manusia, yang bisa bahagia bila jatuh cinta dan bersedih jika ditinggal pergi pacarnya (mosok sampek segitunya Bry??? Kurang lebih ah!). Tumbuhan pun bisa galau (menurutQ sich), karena tumbuhan kalo kekurangan air misalnya, pasti akan layu, lemah, lemes, lunglai, lemot kayak koneksi internetQ #Curcol galau dech akhirnya, kemudian mati. Makhluk astral, makhluk astral disini bukan yang berada di dunia lain, meskipun di dunianya para makhuk astral tersebut mengalami galau jg (mungkin), tp aq gx membahas tentang yang itu. Banyak kan sekarang makhluk astral yang bergentayangan di media sosial semisal twitter contohnya Si @Poconggg (dia kan makhluk astral) bisa mengalami syndrom galau & akhirnya menggalaui para followernya, entah galau karena gx lulus-lulus kuliah atau hal lainnya.

Gimana sich rasanya kalo lagi galau itu?
Galau itu gx enak untuk dirasakan, meskipun ada beberapa orang yang malah memafaatkan kegalauan hatinya untuk menulis artikel tentang galau tersebut tentunya (kayak aq, hiks...hiks...). Karena lebih enakan nulis bila Qt sedang merasakan hal itu (buatQ sich seperti itu), sebab apa yang sedang Qt rasakan bisa langsung Qt tuangkan dalam sebuah media berbagi semisal kayak blog ini. Yang pasti galau itu gx enak untuk dirasain, jauhi adja dech galau itu, jangan sekali-kali dideketin, karena jika udah keracunan virus galau, gx bakalan ada obatnya (ngawur loe Bry??? Emang, he3)

Gimana caranya biar gx galau lagi? 
Galau Mean
Cara yang utama (menurut gue) dekatkan adja diri Qt pada Allah, pasrahkan pada-Nya, semua pasti akan baik-baik saja, setidaknya sedikit lebih membaik dari sebelumnya jika Qt selalu menyerahkan semua permasalahan Qt pada Allah, tentunya disertai dengan usaha, jangan cuma diem adja, karena Allah Maha segala-segalanya. Cara selanjutnya sering-seringlah melakukan hal-hal yang positif, karena dengan melakukan hal tersebut diri Qt akan terbawa ke hal-hal yang positif juga, dan seiring berjalannya waktu syndrom galaupun akan terkikis sedikit demi sedikit dari kulit Qt (emangnya panu Bry kok di kulit??? Maksudnya dari dalam diri Qt). Harus percaya & optimis pada diri sendiri tentunya supaya galaunya lebih cepat pergi. Next, gx ada salahnya Qt cerita dengan orang terdekat Qt, misal temen, sahabat bahkan orang tua pun bisa lho diajak curhat, minta pendapat dan solusi dari mereka, biar galau gx berkepanjangan. Cara terakhir mungkin dengan piknik, ya piknik bisa merefresh otak Qt supaya pikiran galau Qt bisa berubah menjadi bahagia dengan menikmati suasana yang ada di tempat piknik.

Foto-foto tentang galau berikut semoga bisa menghibur Anda yang mungkin sedang galau. Cekidot!

Gx boleh galau kata Boneng tuh!

Kalo ini gudangnya galau

Ini spiderman lagi galau
karena gx diajak maen di film The Avengers

Ini bayi juga bisa galau juga ternyata
Gorilla bisa galau juga kan!

Oke, sekian dulu postingan gue kali ini, semoga bisa menghibur para pembaca sekalian, syukur-syukur bisa mengobati galaunya. Ma'ap bila ada kata-kata yang tidak berkenan, gue gx ada niat atau motivasi untuk merendahkan atau melecehkan siapapun.

Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar